Ads Header

Pages

Sabtu, 26 Maret 2011

Lupa Password pada computer


Banyak orang mengalami kejadian seperti ini,komputernya diberi password.Tetapi saat akan menghidupkan komputer pengguna lupa dengan password yang di buatnya sendiri, sehingga tidak dapat memakai komputer . Adakah cara untuk mereset password tersebut?

Pasword sistem yang Kita bicarakan tersebut tersimpan di dalam CMOS, sebuah program kecil yang mengatur berbagai fungsi pada PC Kita. Sayangnya, melupakan password CMOS seperti halnya melemparkan kunci ke tempat pembuangan sampah: Kita menghadapi pekerjaan rumit di depan mata, dan Kita lebih baik berharap tidak ada seorang pun yang menyalakan komputer tersebut.

Tidak ada cara yang mudah untuk memperoleh pasword CMOS yang hilang atau terlupa, Kita mungkin mencoba menghubungi pembuat sistem atau pembuat BIOS dan menanyakan apakah PC tersebut memiliki pasword default. Jika tidak, Kita harus membuang banyak waktu untuk memasuki bagian dalam sistem.

Buka buku manual sistem untuk mencari jumper pada motherboard untuk mereset password . Jika tidak ada, carilah jumper untuk mereset seluruh isi CMOS. Langkah yang terakhir, Kita dapat mengeluarkan batere kecil pada motherboard yang memelihara seting CMOS Kita.
Namun hati-hatilah: Sekali Kita mereset seting CMOS, Kita harus mengkonfigurasikannya lagi secara manual.

0 komentar:

Posting Komentar